Minggu, 19 Februari 2017

Risma Bercita-cita Membangun Pasar Hasil Pertanian Organik


Kabar Pojok Surabaya -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bercita-cita membangun pasar yang menjual produk hasil petani, khususnya pertanian organik. Sebab, hasilnya bagus dan sehat.
Untuk itu, Pemkot Surabaya kembali menggelar produk pertanian, setelah beberapa bulan lagu sempat vakum. Ke depan, acara tersebut akan digelar rutin setiap bulan di minggu ketiga.


"Kami ingin memfasilitasi seluruh kelompok, tidak hanya pertanian saja, tapi juga ada peternakan, perikanan," kata Wali Kota Risma kepada wartawan usai membuka acara Gelar Produk Pertanian di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (19/2/2017).

"Nantinya produk yang dikeluarkan ini berbeda, karena semuanya produknya organik," tuturnya sambil mencontohkan hasil pertanian sawi yang menggunakan hidroponik.

"Di Kelurahan Made pernah booming, kemudian turun karena menggunakan pupuk anorganik. Sekarang bagus lagi karena sudah pakai organik," terangnya sambil menambahkan, pemkot memberikan subsidi pupuk organik bagi petani.
Gelar Produk Pertanian di halaman Balai Kota Surabaya ini diikuti 22 stand terdiri dari berbagai macam produk. Pembibitan tanaman, pengolahan hasil perikanan hingga komunitas pecinta satwa ular, kucing dan lainnya.

"Contohnya hewan di sana (Menunjuk stan komunitas satwa), itu sudah jadi bisnis loh. Jangan dikira penyayang satwa. Ini artinya seluruh kelompok difasilitasi," jelasnya. (detik.com)

Tidak ada komentar: