Jumat, 29 Juni 2018

Insentif Grab, Sering Dikeluhkan Driver Kenapa Sering Telat


Pojok ojoL -- Harus punya kesabaran yang tebal. Itu salah satu syarat yang tidak tertulis untuk menjadi driver ojek online Grab.  Kenapa demikian? Karena seringnya insentif Grab telat masuk ke rekening driver membuat driver Grab harus punya cadangan kesabaran yang cukup tebal.
Untuk yang kesekian kalinya, driver Grab mengeluhkan insentifnya yang belum juga cair. Seperti yang diungkapkan beberapa driver di grup  jejaring sosial Facebook pada tanggal 29 Juni 2018. Para driver ini saling tukar informasi tentang belum cairnya insentif yang menjadi hak mereka. 

Dan ternyata cukup banyak juga yang belum cair. Mereka pada umumnya mengeluhkan insentif yang tidak juga kunjung masuk ke rekeningnya. Bahkan insentif sejak hari Rabu (27/6/2018) belum  juga cair. Padahal kalau dilihat pada Syarat & Ketentuan tentang insentif, salah satu klausulnya menyatakan “Incentive cair paling lambat Pk. 16.00 di hari berikutnya

Seperti yang ditulis pemilik akun dengan nama Maha Dewa (29/6/2018, 17:22) : Lur arep takon insentif harian perjalanan dino rabu n kamis kok drg cair yo (Sobat mau tanya, insentif harian perjalanan hari rabu dan kamis kok belum cair ya)

Di saat yang berbeda akun dengan nama  Angga Siikriwull Wull (29/6/2018, 19:18) juga bertanya: Rabu sma kamis insentif blom cair yaa lor.. 

Demikian juga yang ditanyakan pemilik akun Ferry Trust, (29/6/2018, 19:48):
 Insentif dari hari rabu sampai sekarang belum cair juga apa teman2 juga sama.mohon pencerahannya. Salam 1 aspal

Beragam komentar muncul atas pertanyaan mengenai belum cairnya insentif yang jadi hak mereka. Ada yang komentar Grab dijual, dibeli oleh Gojek. Grab bangkrut. Komentar lainnya Grab uangnya habis.

Bahkan ada yang menampilkan screen shoot email jawaban dari pihak Grab yang menyatakan bahwa dana tersebut (insentif, red) saat ini sedang dalam perhitungan. Dan driver yang bertanya mengenai insentif tersebut diminta kesediaannya untuk menunggu maksimal 7 hari kerja.

Sudah saatnya Grab mempunyai sistem yang lebih canggih dalam menghitung & membayarkan insentif yang menjadi hak para driver. 

Berbeda dengan Grab, para driver Gojek tidak perlu menunggu beberapa hari untuk bisa menerima insentif yang menjadi hak mereka. Saat mereka telah mencapai point yang menjadi target, maka insentif / bonus otomatis langsung cair masuk ke rekening akun driver Gojek. “Kalau di Gojek, bonus langsung dibayar kontan”, kata Fahrul driver Gojek. (dyh/pol)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar