Cari Kabar Disini

Senin, 30 Juli 2018

Setelah Diuji Coba, Bus Tingkat Khusus Mahasiswa Akan Beroperasi Bulan Agustus

Bus tingkat saat melintas di depan BG Junction, Jl. Bubutan. (Foto: ist.)

Kabar Pojok Surabaya-- Dinas Perhubungan Kota Surabaya mulai mencoba jalur yang akan dilalui bus tingkat atau double deck bantuan dari Bank Mayapada. Bus ini sedianya akan dipergunakan sebagai angkutan mahasiswa yang menuntut ilmu di Kota Surabaya.

Ujicoba bus digelar Minggu (29/7/2018) malam. Dari hasil ujicoba tersebut, Dishub menemukan sejumlah aspek yang bisa menghambat pengoperasian bus berwarna kuning tersebut.


Seperti dilansir Detik.com, beberapa aspek yang dimaksud antara lain perampingan ranting serta utilitas yang ada di jalan, termasuk penambahan rambu dan titik perhentian bis yang belum terbebas dari parkir kendaraan.

"Ada beberapa kabel utilitas, perampingan ranting yang perlu penyesuaian serta penempatan rambu stop bus dan halte agar terbebas dari parkir kendaraan," kata Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahjudrajat.

Dari catatan yang diperoleh Dishub itu maka pihaknya akan melakukan tindak lanjut agar dapat memaksimalkan operasional bus.

"Dengan kondisi bus yang tinggi dan panjang, makanya terus kami lakukan evaluasi agar tidak menimbulkan problem saat operasional," lanjutnya.

Sedangkan untuk rute, bus tingkat tersebut memulai perjalanannya dari Park and Ride Mayjen Sungkono-Adityawarman-Darmo-Urip Sumoharjo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Bubutan.

Irvan menambahkan, rencananya bus ini akan dioperasikan mulai bulan Agustus mendatang. (*/dyh)

Tidak ada komentar: