Antisipasi Musim Hujan, Walikota Risma Sidak Rumah Pompa Kenari

foto: detik

Kabar Pojok Surabaya -- Mengantisipasi datangnya musim hujan, Wali Kota Tri Rismaharini melakukan sidak ke beberapa tempat di antaranya rumah pompa Kenari. Di rumah pompa ini Walikota melihat pompa baru yang berkapasitas 3 m3/detik serta genset, pengadaan anggaran tahun 2018.

Rumah pompa Kenari, kata Risma, merupakan rumah pompa vital karena wilayah mencakup beberapa jalan protokol dan sekitar Balai Kota Surabaya.

"Blauran, Embong Malang, Gubernur Suryo dan balai kota sangat tergantung rumah pompa ini. Selain genset, kita tambah pompa dengan kapasitas 3 m3/detik sehingga ada dua genset di sini," ujar Risma Selasa (18/9/2018).

Untuk genset, sengaja dipasang karena selama ini rumah pompa tergantung terhadap aliran listrik PLN. "Jika listrik padam, akan terjadi genangan. Makanya agar maksimal dan terus bekerja menarik air, kita pasang genset sehingga tetap aman ketika listrik padam," ungkap dia.
Wali Kota perempuan pertama di Surabaya juga menjamin wilayah sekitar balai kota dan jalur protokol aman dari genangan. "Insya Allah aman untuk mengantisipasi musim hujan tahun ini dan depan," pungkasnya. (*/dyh/det)

Komentar

Kabar POPULER

Dihadiahi Timah Panas, Perampas HP Di Jalan Ir Soekarno Berhasil Ditangkap