Cari Kabar Disini

Senin, 03 September 2018

Pembobol Kotak Amal Di Masjid Kampus ITS Akhirnya Tertangkap

Kabar Pojok Surabaya-- Terbongkar sudah siapa orang yang selama ini meresahkan Takmir Masjid Manaru Ilmi, Kampus ITS (Institut 10 November Surabaya). Sebab, pembobol kotak amal masjid yang selama ini dicari, tertangkap.
Pencuri itu bernama Trianto Santoso (37) warga Jalan Ngagel, Surabaya. Saat ditangkap, Santoso sedang berada di ruang utama (tempat salat) masjid tersebut.

"Kami amankan pelaku (Trianto Santoso, red) saat dia pura-pura tidur," sebut Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Gani, Senin (4/9/2018) seperti dilansir jatimnow.com.

Pemantauan gerak-gerik Santoso memang dilakukan Unit Reskrim Polsek Sukolilo dalam beberapa hari terakhir. Itu setelah mereka mendapat laporan dari Toha (61) takmir masjid, bahwa uang di dalam kotal amal masjid itu sering hilang.
Rupanya kecurigaan Toha terhadap Santoso yang disampaikannya ke polisi benar. Sebab saat ditangkap, Santoso mengantongi sejumlah uang berbagai pecahan rupiah. Total dalam sakunya terdapat Rp 293 ribu. Dan uang-uang itu dicurinya dari 3 kotak amal masjid tersebut.
Dari hasil pemeriksaan, Santoso mengaku jika seringkali salat di masjid itu. Niat jahatnya muncul saat mengetahui lokasi penyimpanan kunci 3 kotak amal tersebut.
Dan dia memilih beraksi pagi hari dengan harapan agar aksinya tidak dilihat siapapun. Sebab saat pagi hari, masjid itu dalam keadaan sepi.
"Ngakunya baru hari itu dia mencuri uang dalam 3 kotak amal masjid tersebut. Tapi kami yakin, dialah yang selama ini meresahkan takmir masjid," pungkas Ibrahim. (dyh)

Tidak ada komentar: