Sabtu, 06 Oktober 2018

Avanza Tertabrak Kereta Mutiara Timur Di Margorejo, Seorang Meninggal Dunia

foto suarasurabaya
Kabar Pojok Surabaya -- Seorang meninggal dunia dalam kecelakaan kereta api dan mobil Avanza di perlintasan Margorejo Surabaya. Korban adalah penumpang Avanza yang tertabrak Kereta Api Mutiara Timur.
Suqiyah Rohmatin (40) warga Masangan Wetan No 14 RT 6/2 Sukodono Sidoarjo ini merupakan penumpang Mobil Toyota Avanza yang duduk di kursi depan dekat pengemudi. Nyawa Suqiyah tak tertolong begitu sampai di RS Bhayangkara.


Kecelakaan ini melibatkan Toyota Avanza dengan nopol L 1928 JV dan pengendara sepeda motor Honda Vario bernopol L 5101 NL yang tertabrak kereta api Mutiara Timur di perlintasan Margorejo,  Jum'at (5/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Toyota Avanza yang ditumpangi tiga orang yakni Mohammad Kurjum (49) pengemudi, Suqiyah Rohmatin (40), Nadjema Farika (11) kondisinya ringsek dan tersangkut pagar besi pembatas jalan. Sementara kondisi Mohammad Kurjum (49) suami Suqiyah mengalami dada sesak dan luka lecet di tangan kirinya. Sedangkan Nadjema Farika (11) putrinya mengalami luka ringan.


Korban lainnya adalah M. Anas Iqbal (21) warga Perum Taman Aloha Blok E-1 No. 47 Taman Sidoarjo. pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami patah tulang tangan kiri. Empat korban kecelakaan tertabrak kereta api di Margorejo dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Repto Srisroyo (23) warga Surabaya saksi mata yang posisinya berada di timur traffic light, saat kejadian mengatakan, Kereta Api melaju dari arah Wonokromo menuju Sidoarjo dan posisi mobil Avanza ini juga dari arah yang sama, langsung menyerobot palang pintu kereta api yang dalam proses menutup separuh, mobil Avanza langsung belok kiri, dan di depannya sebelah kiri ada motor Vario yang juga ikut tertabrak Kereta Api terseret hingga 3 meter.

"Kejadiannya pukul 22.00 WIB. Mobil ringsek dan terhenti karena tersangkut pagar besi pembatas jalan," katanya, Jumat (5/10/2018) malam seperti dilansir suarasurabaya.net.

Repto mengatakan, posisi penumpang mobil Avanza yakni seorang Bapak di posisi setir, Ibu berada di samping suaminya, dan sanga anak perempuan duduk di kursi tengah.

"Kondisi bapak dan ibunya parah. Anaknya luka ringan masih bisa jalan. Terus pengendara sepeda motor Vario luka di bagian tangan," katanya.

AKP Antara Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan masih mendalami kecelakaan ini. Ada dugaan awal, petugas palang pintu kereta api terlambat menutup saat kereta melintas di Margorejo. (*/ss/dyh)

Tidak ada komentar: