Cari Kabar Disini

Rabu, 03 Oktober 2018

Bayar Parkir, Ketahui Tarifnya Dari Warna Rompi Jukirnya

Kabar Pojok Surabaya-- Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya telah membuat rompi juru parkir di Surabaya dalam beberapa warna sesuai dengan kategori lokasi parkir. Sesuai dengan Perwali No 29 Tahun 2018 tentang Perubahan Tarif Retribusi Pelayanan Parkir Tepi Jalan Umum, ada perubahan tarif parkir berdasarkan kategori lokasi parkir.

Kenaikan tarif parkir ini cukup signifikan pada kendaraan besar. Karena ini sebagai upaya untuk membatasi kendaraan besar yang parkir karena berpotensi mengganggu lalu lintas.

Berdasarkan lokasi parkir, ada Parkir Tepi Jalan Umum, Parkir Tepi Jalan Umum Zona, dan Parkir Tepi Jalan Umum Insidentil.




Untuk memudahkan mengenali lokasi parkir tersebut Dishub Surabaya membuat atribut rompi untuk masing-masing lokasi parkir dengan warna yang berbeda.
Rompi warna biru untuk Jukir Tepi Jalan Umum dengan dengan tulisan di punggung Juru Parkir Tepi Jalan Umum. Untuk jukir Pembantu rompinya berwarna merah kombinasi kuning dengan tulisan di punggung Juru Parkir Pembantu. Untuk Jukir Tepi Jalan Umum Zona memakai rompi warna merah dengan tulisan di punggung Juru Parkir Tepi Jalan Umum Zona. Sedangkan Jukir Insidentil warna rompinya oranye dengan tulisan di punggung Juru Parkir Tepi Jalan Umum Insidentil.

Masing-masing lokasi berbeda tarif parkirnya. Tarif terendah ada pada kategori lokasi Parkir Tepi Jalan Umum. Sedangkan tarif parkir tertinggi ada pada lokasi  Parkir Tepi Jalan Umum Insidentil.

Tarif Parkir Tepi Jalan Umum untuk sepeda motor Rp.1.000  mobil/ pick up Rp.3000, truk mini Rp.7.000, truk / bus Rp.10.000, truk gandeng / trailer Rp.15.000.

Tarif Parkir Tepi Jalan Umum Zona untuk sepeda motor Rp.2.000  mobil/ pick up Rp.5.000, truk mini Rp.10.000, truk / bus Rp.14.000, truk gandeng / trailer Rp.20.000.

Tarif Tepi Jalan Umum Insidentil untuk sepeda motor Rp.3.000, untuk mobil/ pick up Rp.10.000, untuk truk mini Rp.12.000, untuk truk / bus Rp.15.000, untuk truk gandeng / trailer  Rp.25.000.  (dyh)

Tidak ada komentar: