Cari Kabar Disini

Sabtu, 20 Oktober 2018

Dua Kontainer Berisi Barang Ratusan Juta Rupiah Hangus Terbakar


Kabar Pojok Surabaya -- Api melumat 2 kontainer berisi barang-barang bernilai di Depo Suntraco, Jalan Kalimas Baru 3, Pabean Cantikan, Surabaya, Sabtu (20/10/2018).  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. 7 mobil PMK melakukan pemadaman api dan pembasahan hingga pukul 15.30 Wib. 

2 kontainer yang terbakar itu, dikabarkan berisi bahan konveksi dan mesin fotokopi yang hendak dikirim ke luar pulau.
"2 kontainer yang terbakar, 5 lainnya yang berada di atas hanya terimbas," sebut Kapolsek Pabean Cantikan AKP Mellysa Amalia di TKP.

Mellysa belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Tapi dari informasi yang diperolehnya di TKP, sebelum api muncul dan membesar, dari salah satu kontainer mengeluarkan asap dan diikuti bunyi letupan.

"Api muncul dari kontainer yang diduga berisi bahan konveksi kain dan mesin fotokopi tersebut," bebernya seperti dilansir jatimnow.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2006 ini menambahkan, kontainer di depo itu merupakan campuran, sehingga satu kontainer bisa berisi 2 jenis hingga 3 jenis barang.

"Tim Inafis Polres pelabuhan Tanjung Perak sudah identifikasi. Tinggal nunggu hasilnya," tegasnya.
Sementara untuk menghindari kerugian yang lebih besar, kontainer yang berada di sekitar 2 kontainer yang terbakar itu, langsung dipindahkan pihak depo.

"Kami akan meminta keterangan para pemilik kontainer untuk memastikan besar kerugiannya," pungkas Mellysa. (jn/dyh)

Tidak ada komentar: