Cari Kabar Disini

Minggu, 28 Oktober 2018

Mulai 1 Nopember Pelanggar Parkir Akan Kena Sanksi


Kabar Pojok Surabaya - Mulai 1 November 2018, Dishub Kota Surabaya akan menerapkan sanksi bagi pelanggar parkir di Kota Surabaya. Hal ini sebagai penerapan Peraturan Daerah Kota Surabaya No. 3 Tahun 2018 Pasal 24 tentang perparkiran.

Dalam pasal 35 ayat 1 di Perda parkir itu, sanksi administratif dilakukan dengan penguncian ban, pemindahan kendaraan (menderek), penggembosan ban atau pencabutan pentil ban kendaraan.

Sanksi administratif bisa berupa denda Rp500 ribu sampai Rp2.500.000 bagi kendaraan roda empat dan Rp 250.000 sampai Rp750.000 bagi pelanggar roda dua.

Dilansir Suarasurabaya, Irvan Wahyu Drajat Kepala Dinas Perhubungan Koya Surabaya mengatakan, tindakan pemberian sanksi kepada pelanggar parkir ini sebagai pelaksana Perda. Sebenarnya sudah lama akan diterapkan, tapi karena ombudsman dan YLKI meminta Dishub agar memperpanjang sosialisasi, maka baru 1 November bisa diterapkan.

"Sosialisasi Perda ini telah dilakukan selama 3 bulan, hal ini dirasa cukup karena hampir setiap hari, Dishub menerima banyak keluhan masyarakat terkait adanya mobil parkir sembarangan. 1 November kami terapkan," katanya di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Jumat (26/10/2018).

Dalam penerapan sanksi parkir ini, Dishub Kota Surabaya akan membentuk tim penggembokan dan penderekan yang beranggotakan, Dishub Kota Surabaya, Gartap III Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya, dan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (*/ss/dyh)

Tidak ada komentar: