Rabu, 17 Oktober 2018

Pencuri Motor Jamah Masjid Ini Akhirnya Tertangkap


Kabar Pojok Surabaya-- Tiga bandit motor  ini memang jeli. Mereka tidak perlu berburu untuk mencari sasaran. Mereka cukup memelototi masjid untuk mencari jemaah yang lengah saat memarkir motornya.

Tiga bandit yang masih remaja itu masing-masing Dandi Cahya Adiputra (18) warga Jalan Panduk Gang Selatan Masjid, Tenggilis, Surabaya.  GY (16) tetangga Dandi serta RM (16) warga Jalan Semolowaru Utara, Sukolilo, Surabaya.
"Mereka kami tangkap pada 13 Oktober 2018 sekitar pukul 15.00 Wib secara berurutan di rumah masing-masing," papar Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Gani, Rabu (17/10/2018).
Dilansir jatimnow, penangkapan itu dilakukan setelah Polsek Sukolilo mendapat laporan korban dan mendapatkan rekaman CCTV di TKP pencurian yaitu di Masjid Untag (Universitas 17 Agustus) Surabaya, pada 13 Oktober 2018 dini hari sekitar pukul 01.00 Wib.

Dari rekaman CCTV, ketiga pelaku berbagi peran dan mencuri motor jemaah dengan cara menuntun. Sebab motor korban saat itu tidak dikunci setir. Pelaku Dandi bertugas mengamati suasana di luar masjid. Pelaku RM bertugas menuntun motor curian keluar masjid dan pelaku GY bertugas mengendarai motor hasil curian itu yang kemudian dibawa ke rumah Dandi dan belum sempat terjual.

Pemilik motor Yamaha Vega R bernopol L-3096-FD yang dicuri ketiga pelaku itu adalah Ananto (29) warga Jalan Medayu Utara 30C/30 Surabaya. Saat itu, korban mendatangi masjid untuk salat malam sekaligus beristirahat sejenak.

"Dari hasil pemeriksaan kami, ketiga pelaku sudah mencuri motor di 4 TKP di wilayah hukum kami," pungkas Ibrahim. (*/jn/dyh)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar