Kamis, 01 November 2018

Mulai Hari Ini, Dilakukan Penindakan Bagi Pelanggar Parkir

Penindakan berupa tilang  terhadap pengemudi yang memarkirkan kendaraannya sembarangan.  foto: dishub surabaya

Kabar Pojok Surabaya - Tim Gabungan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Gartap III, dan Satlantas Polrestabes Surabaya mulai menerapkan sanksi penggembokan bagi kendaraan pelanggar parkir, Kamis (1/11/2018).

Irvan Wahyu Drajat Kepala Dishub Kota Surabaya mengatakan, penindakan pelanggar parkir kendaraan roda empat ini dilakukan hampir merata di Surabaya, di antaranya di Jl Indragiri, Jl Dr Soetomo, Jl Diponegoro, Jl Darmo, Jl Urip Sumoharjo, Jl Basuki Rahmat, dan Jl Gubernur Suryo.

Dilansir Suarasurabaya, Irvan mengatakan, penindakan dilakukan dengan penggembokan ban kendaraan, dan pengemudi harus membayar denda Rp500 ribu dibayar via transfer ke Bank Jatim. Lebih dari 20 kendaraan roda empat terkena sanksi pelanggaran parkir sesuai Perda No. 3 Tahun 2018 hari ini.
Baca juga: Mulai 1 Nopember Pelanggar Parkir Akan Kena Sanksi

 
"Pembayaran denda tidak ada yang melalui petugas, mereka langsung transfer di Bank Jatim. Kebetulan tadi banyak yang dihand rem jadi kami gembok bannya," ujarnya.


Irvan mengatakan, penindakan Perda No. 3 Tahun 2018 ini akan berlaku seterusnya sejak 1 November 2018. Untuk kendaraan yang ada pengemudinya cukup dilakukan penilangan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya. Sedangkan untuk kendaraan yang ditinggal pengemudinya, maka akan langsung digembok petugas.

"Apabila sampai 1x24 jam, pemilik kendaraan tidak menghugungi Command Center 112 maka kendaraan tersebut akan diderek ke Park and Ride terdekat," katanya. (ss/dyh)

Tidak ada komentar: