Minggu, 18 November 2018

Terjebak Lampu Merah, Dua Jambret Ingusan Tertangkap


Kabar Pojok Surabaya - Dua jembret di Surabaya tak berkutik ditangkap warga dan polisi saat terjebak di traffic light (TL). Kedua jambret tersebut usai merampas HP milik mahasiswi Universitas Airlangga (Unair) di Jalan Airlangga, Surabaya.
Dua jambret itu bernama ML (15) asal Putat Jaya C Timur Gang V No. 5-A, Surabaya dan HL (16) warga Putat Jaya Gang I-A No. 48, Surabaya. Keduanya merampas HP milik Novita (21) mahasiswi Unair pada Selasa (13/11/2018) lalu sekitar pukul 16.00 Wib.

"HP korban yang dirampas kedua pelaku yaitu iPhone S," beber Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto, Minggu (18/11/2018) seperti dilansir jatimnow.

Kejadian bermula saat korban dibonceng temannya hendak balik ke kos dari Kampus B Unair. Saat keluar kampus melaju di Jalan Airlangga, korban memegang HP-nya karena membalas pesan dari teman. Ternyata dari belakang muncul dua pelaku yang seketika itu menyambar HP korban.

"Kedua pelaku kemudian kabur ke arah Jalan Raya Menur dan terhenti di TL Manyar dekat Samsat," jelas Joko.

Saat terhenti akibat lampu merah sedang menyala, korban berteriak minta tolong dan menunjuk ke arah dua pelaku sambil berteriak 'itu yang jambret HP saya'. Seketika itupula, warga dan pengguna jalan langsung menyergap kedua pelaku.

Beruntung, saat itu ada sejumlah polisi yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di perempatan. Sehingga kedua pelaku terhindar dari amukan warga setelah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Mapolsek Gubeng.

"Ngakunya baru sekali itu menjambret," sambung Joko.

Selain menyita HP milik korban, penyidik juga mengamankan motor sarana kedua pelaku, yaitu Honda Beat W 2029 NG. Sedangkan kedua pelaku dititipkan ke Bapas (Balai Pemasyarakatan) khusus anak, karena keduanya masih di bawah umur.(jn/dyh)

Tidak ada komentar: