Senin, 31 Desember 2018

Tarik Tas Wanita, Jambret Remaja di Surabaya Nyaris Dimassa


Kabar Pojok Surabaya - Polisi mengamankan jambret remaja yang hampir dimassa usai menjalankan aksi di Jalan Simo Jawar, Surabaya. Jambret tersebut menggondol tas milih pengendara wanita.

Adji Ardiansyah (19) menjambret seorang wanita yang sedang melintas di Jalan Simo Jawar saat dini hari. Korban yang memakai tas selempang samping itu ditarik tasnya.

"Pelaku menarik tas korban dengan keras kemudian membawanya kabur menggunakan motor yang dikendarainya," terang Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto seperti dilansir jatimnow, Senin (31/12/2018).

Misdianto melanjutkan, saat korban ditarik tasnya dan dibawa kabur oleh pelaku, sontak ia meneriaki jambret. Beruntung ada warga sekitar yang mendengar dan segera mengejar jambret tersebut dan berhasil mengamankannya.

"Mendengar ada teriakan jambret warga sekitar langsung mengejarnya dan berhasil menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian. Untuk menghindari amukan dari massa warga langsung melapor ke kami," lanjutnya.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu tas warna merah, satu dompet warna hitam berisi KTP dan uang Rp.20.000, satu buah HP Asus Zenfone 4 Max warna biru, satu unit motor  Honda Beat warna putih biru nopol W-4473-VZ sebagai sarana mencuri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akhirnya dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Sukomanunggal. Ia dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. (jn/dyh)

Tidak ada komentar: