Rabu, 30 Januari 2019

Aksi Pencurian di Tunjungan Plasa Terekam CCTV


Kabar Pojok SurabayaAksi pencurian handphone (HP) di salah satu kafe di Tunjungan Plasa (TP) Surabaya terekam kamera CCTV. Aksi itupun akhirnya viral di media sosial dalam sepekan terakhir.


Dari informasi yang berhasil dihimpun, HP yang dicuri itu milik Arifin Rahman, karyawan kafe tersebut. Dari rekaman CCTV yang beredar, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/1/2019) lalu.
Saat itu Arifin sedang melayani pengunjung kafe, dia meletakkan HPnya persis di pantri tempat ia biasa meracik minuman dan makanan. Perhatian Arifin saat itu memang bukan HP tetapi fokus melayani pengunjung.
Sesaat setelah melayani para pengunjung, Arifin sadar bahwa HPnya sudah tidak ada di tempat sebelumnya. Lantaran tak menemukan HPnya, ia pun menanyakan ke sejumlah karyawan lain, tapi tak ada satupun yang melihat.
Kemudian ia berinisiatif meminta rekaman CCTV yang mengarah ke kafe yang berada di lantai satu itu. Dari rekaman CCTV itulah, Arifin akhirnya tahu jika HPnya dicuri seorang pria.
Berdasarkan rekaman CCTV, pelakunya terlihat jelas yaitu pria yang mengenakan jaket warna hitam dan celana jeans. Sebelum mencuri HP itu, pelaku terlihat mengantri bersama pengunjung lain. Namun setelah itu ia mondar-mandir dari depan ke belakang, saat korban lengah, dengan cepat pelaku menyambar HP korban dan bergegas meninggalkan lokasi.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Rabu (30/1/2019), Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin membenarkan jika anggota sudah melakukan pengecekan di lokasi. Dia juga membenarkan jika di lokasi itu telah terjadi tindak pidana pencurian.
"Korban sudah melapor dan pelaku sudah kami identifikasi berdasar rekaman CCTV yang kami amankan," tegas Abidin. (*/JatimNow)

Tidak ada komentar: