Sabtu, 23 Februari 2019

Asisten Rumah Tangga Tewas di Rumah Majikan

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono (tengah) saat melihat jasad korban

Kabar Pojok SurabayaPemilik rumah di Jalan Darmo Harapan 6EH/06, Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya dikejutkan dengan tewasnya asisten rumah tangga (ART) di kamar yang biasa di tempatinya.


ART itu bernama Salamah (49) warga asal Karang Anyar, Trageh, Bangkalan, Madura. Dia ditemukan tewas di kamarnya pada Sabtu (23/2/2019) sekitar pukul 11.09 Wib.
"Yang mengetahui pertama adalah majikan korban dan satpam perumahan setempat," sebut Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono.
Penemuan itu berawal saat majikan memanggil korban, tapi tak kunjung dapat jawaban dari korban. Karena curiga, majikan ini kemudian menuju kamar korban dan mendapati pintu kamar korban terkunci dari dalam.
Karena tidak kunjung dibukakan pintu, majikan korban meminta bantuan satpam perumahan untuk melihat kondisi korban. Satpam lalu mengecek kondisi korban dari jendela kamar korban yang terbuka.
"Kedua saksi mendapati korban tidak bergerak dengan bekas muntahan di sebelah kanan bawah kasur korban," beber Muljono.
Atas temuan itu, satpam perumahan melapor ke Polsek Sukomanunggal yang kemudian mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya ke TKP untuk melakukan olah TKP dan identifikasi.
"Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban," tambah Muljono.
Setelah identifikasi selesai, jasad korban dievakusi dan dibawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya untuk divisum.
"Dari keterangan saksi, korban punya riwayat sakit batuk dan sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatannya," pungkas Muljono. (* / JatimNow)

Tidak ada komentar: