Jumat, 01 Maret 2019

Ada Granat Nanas Dekat Rumah Pompa Dharmahusada


Kabar Pojok SurabayaPenemuan granat jenis nanas ditemukan di sebuah sungai dekat rumah pompa Dharmahusada, Kelurahan Pacar Keling, Tambaksari.
Petugas Pembangunan dan Ketertiban (BANGTIB) Kelurahan Pacar Keling, Anang Irwanto mengatakan, benda tersebut pertama kali ditemukan petugas dinas PU yang tengah membersihkan rumah pompa.

"Pertama kali ditemukan oleh satgas dari dinas PU yang membersihkan rumah pompa di Dharmahusada sekitar pukul 07.30 WIB. Namun dilaporkan ke saya pukul 09.00 WIB," kata Anang, Jumat (1/3/2019).

Usai mendapat laporan tersebut, Anang berusaha memastikan kebenarannya dan melaporkan ke pihak berwajib. "Saya coba cek kayaknya granat, kemudian saya lapor melalui grup LPMK yang di situ juga ada Binmas dari Tambaksari. Kemudian tak lama petugas polisi datang untuk mengecek," imbuh Anang.

Di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran membenarkan bahwa barang yang mencurigakan itu berupa granat.

Namun, Sudamiran mengatakan jika saat ini masih belum mengetahui asal dari granat tersebut. Barang bukti saat ini tengah diperiksa di laboratorium forensik (labfor) untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami belum tahu aktif atau tidak. Pengirimnya siapa juga. Nanti tunggu labfor," tandasnya.

Granat tersebut dievakuasi dan diamankan di mobil penjinak bom (Jibom) milik Gegana Polda Jatim. (jatimnow/detik/dyh)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar