Sabtu, 23 Maret 2019

Jasad Bayi Ditemukan di Lahan Kosong Jalan Simorejo Sari


Kabar Pojok SurabayaWarga Simorejo, Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki, Sabtu (23/3/2019).



Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono mengatakan bahwa jasad bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan oleh ibunya dan dibuang di depan lahan kosong gudang di Jalan Simorejo Sari A No 1C.

"Diperkirakan baru lahir, yang dikuatkan dengan ari-ari tali pusar yang masih menempel pada perut bayi tersebut," ujar Kompol Muljono.

Penemuan jenazah bayi itu bermula dari dua warga bernama Abdul Basit (40) dan Isiantio Budi (49) yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Melihat ada yang mencurigakan dalam bungkusan tas plastik (kresek) warna hitam, mereka kemudian membuka dan menemukan bayi yang sudah tidak bernyawa.

"Karena penasaran, mereka memutuskan membuka bungkusan tersebut untuk mengetahui isi di dalamnya. Mereka kaget, ternyata berisikan jasad seorang anak laki-laki dibungkus kain berwarna hijau kuning," jelasnya.

Kedua orang tersebut langsung melapor ke polisi. Tim inafis Polrestabes Surabaya datang ke lokasi guna menggelar identifikasi pada mayat bayi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya untuk menjalani otopsi.

"Kami memeriksa sejumlah saksi termasuk warga sekitar, barangkali mendengar ada yang baru melahirkan dan sebagai orang tua bayi," tandasnya. [*/jatimnow]

Tidak ada komentar: