Kamis, 28 Maret 2019

Terekam CCTV, Pencuri HP Ditangkap Saat Datang Lagi Ke Lokasi


Kabar Pojok SurabayaSebulan kabur usai mencuri handphone (HP), Saifullah, 32, warga Dusun Kandang Besi, Desa Kandang Besi Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung ditangkap polisi.
Aksi jahil pelaku terungkap oleh CCTV saat mencuri di Masjid Ulul Albab Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA).
Pelaku yang tidak memiliki tempat tinggal tetap itu ditangkap saat kembali datang ke masjid Kampus UINSA, Selasa (26/3). 

Polisi menyita sebuah tempat HP merek Samsung dan tas ransel. Aksi pencurian itu dilakukan Saifullah pada, Rabu (27/2) malam. Pelaku saat itu datang dan berpura-pura beribadah di masjid. Setelah mencari sasaran, pelaku melihat ada HP tergeletak. HP tersebut, milik M Soim, 21, mahasiswa UINSA asal Jalan Gundih Gang Rel Blok C, Bubutan Surabaya. Kebetulan saat itu korban sedang tertidur lelap di dalam masjid. 

“Pelaku mengambil HP yang ditaruh di samping badan korban, lalu kabur,” ujar Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurthahjo didampingi Kanit Reskrim Iptu Dwi Hartanto, Rabu (27/3). 

Namun, saat itu pelaku tak sadar. Aksinya terekam CCTV. Tak berselang lama korban lalu terbangun. Mendapatkan HP nya raib, korban lalu melapor ke petugas keamanan masjid dan Polsek Wonocolo. 

Berbekal rekaman CCTV, polisi berhasil mendeteksi wajah pelaku. Setelah ditunggu sebulan, akhirnya pelaku datang Selasa siang (27/3). Petugas keamanan masjid yang masih mengingat wajah pelaku lalu melakukan penangkapan dibantu anggota Reskrim Polsek Wonocolo. 

“Pelaku mengakui perbuatannya. HP korban dijual ke pasar kawasan Wonokromo dengan harga Rp 800 ribu,” tegasnya. Kepada penyidik tersangka mengaku nekat mencuri lantaran tidak memiliki uang untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, tersangka mengaku kesehariannya tidur dari masjid ke masjid di Kota Surabaya [surabayaraya/radar]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar