Cari Kabar Disini

Rabu, 03 April 2019

Polisi Ringkus Komplotan Jambret yang Biasa Beraksi di Stasiun Gubeng


Kabar Pojok SurabayaPolisi mengamankan komplotan spesialis jambret tas perempuan yang biasa beroperasi di Stasiun Gubeng. Tiga orang anggota komplotan yang masih berusia muda berhasil diamankan.
Komplotan yang berhasil diringkus yakni, Chusnul Yaqin (19), Rino Dwi S (19) dan Rizky Andriansyah Putra (18). Komplotan pencuri yang tergolong masih muda ini selalu menargetkan korban perempuan.

Kapolsek Gubeng, Kompol Naufal mengatakan bahwa komplotan ini biasa melakukan aksinya di jam-jam tertentu. Biasanya mereka memulai aksinya pada pukul 05.00 Wib, atau usai subuh hingga menjelang siang. Ketiganya beraksi sebagai jambret.

"Peran mereka semua sama, ya sebagai jambret. Komplit. Ada yang sebagai joki ada yang jambret dan itu giliran," kata Naufal Rabu (3/4/2019) seperti dilansir jatimnow.

Selama ini aksi tiga pejambret ini selalu lolos dari kejaran petugas. Namun, akhirnya mereka berhasil tertangkap saat beraksi di luar jam biasa mereka beroperasi.

"Para pelaku berhasil diringkus ketika baru saja melakukan perampasan telepon genggam di sekitar Jalan Karangmenjangan," jelasnya.

Naufal menambahkan, kelompok pencuri yang di pimpin oleh Roni ini mengincar tas korban berupa tas cangklong di pundak lantaran kemudahannya untuk dirampas.

"Mereka ini melakukan jambret tas-tas cangklong yang dibawa korban perempuan," imbuhnya.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa HP merk Samsung J7 dan Xiomi Redmi 5. [*/jn]

Tidak ada komentar: