Cari Kabar Disini

Selasa, 11 Juni 2019

Setelah 8 Kali Beraksi, Akhirnya Tertangkap Setelah Gagal Curi Motor di Jolotundo


Kabar Pojok Surabaya - Nasid, warga Sampang, Madura yang merupakan residivis pencuri motor dilumpuhkan kakinya dengan tembakan oleh polisi. Pria 35 tahun ini ditangkap setelah mencuri motor di Jalan Jolotundo II, Tambaksari, Surabaya.
Dari pemeriksaan sementara, bandit motor ini sudah 8 kali beraksi di sejumlah wilayah di Surabaya. Dia berkeliaran mencari sasaran dalam satu tahun terakhir dan baru kali ini tertangkap.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan mengatakan, penangkapan itu dilakukan ketika pelaku hendak mencuri motor Honda Vario milik korbannya. Saat menjebol rumah kunci kontak motor menggunakan kunci T, pelaku tepergok korban.

"Korban teriak maling dan meminta tolong kepada warga. Pelaku sempat kabur tapi berhasil ditangkap," kata Didik, Selasa (11/6/2019) seperti dilansir jatimnow.

Didik dan anggotanya yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku dari amukan warga. Pelaku kemudian dikeler untuk mencari barang bukti lainnya. Namun diperjalanan, pelaku berusaha kabur dan menendang anggota, sehingga terpaksa kakinya ditembak.

Dari pemeriksaan, pelaku mengaku hanya mengincar motor tertentu saja saat beraksi, yaitu Honda Vario dan Beat terbaru. Alasannya, dua motor itu memiliki nilai jual tinggi dan banyak dicari.

"Pelaku biasa menjual motor tersebut ke Madura. Ini masih kami selidiki lagi jalur penjualannya. Dia menjual motor curian seharga Rp 2,5 hingga 3 juta," terang Didik.

Didik meyakini bila pelaku tidak bekerja sendiri dalam mencuri motor. Untuk itu, hingga Selasa (11/6/2019), ia dan tim masih melakukan pengembangan untuk membongkar komplotan sang pelaku. [*/jn]

Tidak ada komentar: