Selasa, 26 November 2019

Ambil Tas Tertinggal di ATM, Driver Ojol Digelandang Polisi


Kabar Pojok SurabayaKebingungan mencari uang untuk istri di rumah, pengendara ojek online nekat mengambil tas yang tertinggal di dalam bilik ATM di parkiran ITC Mall, Jalan Gembong. Tersangka Ekadia, 30, warga Jalan Ngagel Dadi, Wonokromo ini mengambil tas milik korban Ismail,25, warga Bangkalan, Madura yang tertinggal di samping mesin ATM.
Saat tersangka hendak membawa lari ternyata ketahuan korban dan menangkapnya. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Simokerto untuk proses lebih lanjut.

Korban yang hendak berbelanja di ITC mall ini bermaksud mengambil uang di mesin ATM yang berada di parkiran mall tersebut. Ia kemudian menaruh tasnya di samping belakang mesin kemudian keluar usai mengambil uang.

Korban diduga lupa mengambil tasnya dan meninggalkannya begitu saja. Usai korban keluar, giliran tersangka masuk untuk mengambil uang setoran ojol yang didapatnya. “Tersangka mengambil uang hasilnya ojol untuk istri,” kata Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih, (25/11).

Usai mengambil uang ini, tersangka terkejut melihat ada tas yang tertinggal di dalam bilik ATM tersebut. Tersangka sempat menoleh ke belakang kemungkinan ada pemiliknya yang hendak mengambil. Melihat situasi aman, tersangka langsung mengambilnya dan keluar dari mesin ATM dengan langkah cepat.

Saat itu juga, korban yang sadar tasnya ketinggalan menuju kembali ke ATM. “Korban melihat tersangka yang membawa lari tasnya,” katanya.

Saat itu, korban langsung mengejar tersangka dengan meminta petugas keamanan mall. Tersangka berhasil dihentikan saat hendak keluar dari parkiran mall tersebut. Ia tidak bisa mengelak jika hendak membawa lari tas milik korban tersebut.

Tersangka langsung diamankan petugas keamanan mall dan diserahkan ke Polsek Simokerto. “Tersangka langsung kami amankan,” jelasnya.

Kompol Masdawati mengatakan, saat itu tersangka tergiur dengan tas milik korban yang tertinggal dan memilih mengambilnya. Ini dilakukan karena tersangka butuh uang untuk istrinya. Ia sudah mengambil uang hasilnya ojek namun masih kurang.

“Tersangka mengaku gelap mata dan mengambilnya. Siapapun yang menemukan barang sebaiknya dikembalikan kalau tidak bisa disangkakan pencurian,” tuturnya.[radarsby]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar