Minggu, 01 Desember 2019

15 Unit Damkar Atasi Kebakaran Di Siwalankerto Timur


Kabar Pojok SurabayaSebuah rumah lantai dua milik Heru Subagyo, 50, warga Jalan Siwalankerto Timur II nomor 33 B, Surabaya terbakar, Minggu siang (1/12).
Heru Subagyo mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45. Awalnya Heru sedang menemani anak lelakinya istirahat di rumah di lantai bawah.

Tak lama kemudian, pria kelahiran Kediri itu mendengar teriakan tetangganya jika terjadi kebakaran di rumahnya di lantai dua. Sontak, Heru pun bangun dan keluar rumah bersama dua anak lelakinya.

"Yang terbakar rumah lantai dua. Saya tadi sedang menemani anak lelaki saya usia 8 tahun tidur di kamar bawah," ujar Heru ditemui di gang sekitar rumahnya, Minggu (1/12).

Heru mengungkapkan, saat kebakaran tetangga sempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sementara salah satu warga sekitar meneruskan informasi kebakaran ke Call Center (CC) 112.

Sumber api, lanjut Heru, diduga berasal dari kamar belakang lantai dua. "Lantai dua ada tiga kamar. Dua kamar anak saya, satu kosong," lanjutnya.

Tidak lama berselang setelah mendapat laporan, dua unit mobil PMK tiba di lokasi untuk memadamkan api. Namun petugas sempat mengalami kendala karena gang menuju lokasi sempit sehingga mobil tidak bisa masuk.

Terpaksa, petugas mengolor masuk selang menuju lokasi dibantu warga sekitar. "Kemungkinan sebab kebakaran karena (korsleting) listrik. Soalnya tadi sempat dengar letusan," tandasnya.

Api berhasil dipadamkan setelah dilakukan pemadaman selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya dilakukan pembasahan hingga lokasi kondusif sekitar pukul 13.17.

Akibat kebakaran, rumah lantai dua berukuran 10 x 4 meter persegi itu ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Lantai satu aman. Total 15 unit yang kita terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api," ucap Kepala Dinas PMK Kota Surabaya, Dedik Irianto seperti dikutip radarsurabaya. [*/rdr]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar