Cari Kabar Disini

Selasa, 28 Januari 2020

Lapor Ke Radio Suara Surabaya, Truk Trailer Yang Hilang Ditemukan Pendengar Dalam Semenit


Kabar Pojok SurabayaTruk trailer bernomor polisi L 9551 UN berhasil ditemukan dalam waktu semenit sejak kabar kehilangannya diudarakan di Radio Suara Surabaya, Selasa (28/1/2020).
Kolistiana (Nana), pegawai PT Sumber Makmur Bangkit, perusahaan pemilik truk tersebut menelepon Radio Suara Surabaya pada pukul 10.21 WIB. Dia menceritakan, truk itu seharusnya kemarin, Senin (27/1/2020) pukul 14.00 WIB, mengirim barang ke PT Philips di Rungkut.

Truk tersebut dikemudikan driver bernama Misno dan anak laki-lakinya yang berusia sekitar 20 tahun bernama Muhammad Solehudin. Keduanya warga Dusun Tlanak, Kelurahan Sembung, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

"Ada surat tugas dan surat jalannya. Kami terakhir kontak jam 4 sore. Mereka bilangnya masih di jalan. Harusnya dari kantor menuju ke PT Philips hanya butuh waktu 1 jam. Kami cek ke PT Philips, mereka juga tidak menerima barang. Jam setengah 5 sore, nomor driver dan GPS sudah tidak aktif. Terakhir terlacak di depo kontainer MT Con Greges jam 9 malam," ujarnya.

Menurut Nana, Misno baru bekerja di perusahaan itu tanggal 13 Januari 2020. Pihak perusahaan sudah mengirim orang ke rumah Misno, tapi belum ada kabar. "Kami sudah lapor ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak," kata Nana.

Ciri-ciri truk trailer tersebut adalah bermerk Hino, tipe SG210JL tahun 2004, bernopol L 9551 UN, kepala dan kontainernya berwarna hijau. Kontainernya berukuran 20 feet dengan nomor BMOU1294792, memuat 17 palet lampu Philips seberat 2.470 kilogram dengan total nominal sekitar Rp135 juta. Ada tulisan PT Sumber Makmur Bangkit berwarna kuning dengan ukuran cukup besar di kaca depan Ada GPS di truk itu.

Gate Kepper selesai membacakan berita kehilangan truk tersebut pada pukul 10.42 WIB. Semenit kemudian, pada pukul 10.43 WIB, seorang pendengar bernama Nanang mengudara, melaporkan melihat kendaraan dengan ciri-ciri yang sama.

"Trailer yang baru diinfokan posisinya ada di Gedangan arah Sedati, Betro. Parkir di lajur kiri kalau dari Surabaya, di depan pabrik tapi saya tidak tahu namanya. Nopol-nya sama L 9551 UN. Kepalanya warna hijau, tapi kontainernya cokelat. Saya lihat dari arah sebaliknya," kata Nanang.

Gate Keeper Radio Suara Surabaya langsung menghubungi Nana dan Kompol Heri Siswoko Kapolsek Gedangan Sidoarjo. "Siap! Saya kerahkan petugas ke lokasi," kata Heri.

Pada pukul 11.06 WIB, Kapolsek Gedangan mengabarkan bahwa truk sudah diamankan anggotanya. Truk trailer berada di depan pabrik New Era. Kondisi trailer tidak ada orangnya, kuncinya masih menempel di trailer. Kontainernya tidak digembok dan muatannya sudah kosong.

"Pemilik angkutan bisa lapor ke Polsek Krembangan. Kita masih menunggu pelapor, baru kita angkut trailernya," ujarnya. [*/dyh]


sumber: suarasurabaya.net

Tidak ada komentar: