Senin, 10 Februari 2020

Ledakan dan Tembakan di Mulyorejo Utara, Ternyata Terkait Peristiwa Curanmor

lokasi parkir motor yang dicuri

Kabar Pojok Surabaya - Bunyi ledakan yang gegerkan warga Mulyorejo Utara, Surabaya, sekitar pukul 03.00 Wib, Senin (10/2/2020), ternyata berasal dari bom ikan atau bondet yang dilemparkan kawanan pencuri motor kepada polisi.
Para pelaku itu mencuri motor Honda CBR milik anak dari Dwi Susetya Budian, yang terparkir di garasi rumahnnya. Namun Dwi baru mengetahui pencurian itu, setelah ia keluar dari rumah pasca mendengar bunyi ledakan dan suara tembakan.

"Jadi anggota kami memantau pergerakan kelompok orang mencurigakan itu mulai dari Semolowaru. Ternyata sampai di Mulyorejo Utara, kelompok orang mencurigakan itu ternyata mencuri motor," ungkap Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari.

Sekitar lima meter dari lokasi komplotan pencuri motor itu, Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo yang saat itu dipimpin Kanitreskrim Iptu Zainul Abidin, ternyata dilawan oleh para pelaku.

Sekitar lima meter dari lokasi komplotan pencuri motor itu, Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo yang saat itu dipimpin Kanitreskrim Iptu Zainul Abidin, ternyata dilawan oleh para pelaku.

"Jadi komplotan itu melemparkan bom ikan ke arah anggota kami. Bom ikan itu meledak. Tapi alhamdulillah anggota kami selamat," jelas Bunari.

Mendapat perlawanan dari komplotan pencuri motor, Abidin dan anggotanya mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun hal itu tidak digubris oleh para pelaku. Tak ingin anggota terluka, mereka kemudian melesatkan tembakan ke arah kaki salah satu pelaku.

"Dari empat pelaku, berhasil kami tangkap satu orang. Terpaksa kami tembak, karena membahayakan nyawa anggota," bebernya.

Selain melumpuhkan salah satu pelaku, Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo juga menyita motor Honda CBR milik korban dan sejumlah alat kejahatan komplotan tersebut, di antaranya dua bondet yang belum diledakkan.

"Kami masih berupaya memburu lainnya," tandas Bunari.

Para pencuri mencuri motor itu dengan cara merusak dua gembok pagar besi yang terpasang di garasi rumah Dwi. Kemudian mereka merusak rumah kontak motor dengan alat modifikasi. [*/dyh]


[sumber:jatimnow]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar