Selasa, 11 Februari 2020

Motor Mogok, Joki Ranmor Benjut Dimassa

NYONYOR: Tersangka Rofii diamankan petugas Polsek Wonokromo usai di hakimi massa di Ngagel Rejo, Surabaya.

Kabar Pojok SurabayaWajah Rofii, 20, benjut usai dihajar massa. Pemuda yang tinggal di Desa Alang-alang, Tragah, Bangkalan itu babak belur dimassa warga usai tepergok mencuri motor milik M Ali Mustofa Hasyim, 52, warga Jalan Ngagelrejo 18,
Surabaya, Senin (10/2). Rofii, ditangkap setelah motor yang dikendarainya gagal distater alias mogok. Dia pun dengan mudah dihajar massa yang sudah geram.

Menurut informasi, aksi pencurian itu dilakukan pelaku bersama rekannya, Senin sekitar pukul 16.00. Saat itu kedua pelaku pura-pura berteduh di teras rumah korban yang digunakan stand air isi ulang.

Istri korban awalnya tak curiga dan mempersilahkan pelaku berteduh. Tak lama kemudian, istri korban masuk. Pelaku pura-pura meminjam korek gas. Namun, korban bilang tidak punya.

"Tanpa disadari oleh istri korban, pelaku kemudian mengambil kunci kontak sepeda motor honda vario milik korban yang ditaruh di atas galon," ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto, Selasa (11/2).

Setelah mendapatkan kunci, eksekutor lalu menaiki motor korban dan berhasil kabur. Sementara istri korban, mengetahui pelaku kabur langsung berteriak maling-maling.

"Rofii ini sebagai joki. Dia hendak kabur namun motor yang dikendarai tidak bisa distarter," terangnya.

Dalam hitungan detik, Rofii langsung dihujani bogem mentah warga sekitar hingga terkapar. Wajahnya pun berubah tak karuan.

Dijelaskan, Arie, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti tas hitam kecil, 2 kontak yamaha, kunci leter T dan dompet hitam. "Pengakuannya sudah dua kali mencuri," bebernya.

Mantan Panit Reskrim Polsek Tegalsari ini menuturkan, tersangka yang bekerja sebagai sopir, setiap beraksi langsung berangkat dari Madura ke Surabaya.

"Dia mencari sasaran motor di Surabaya. Kasus masih dikembangkan," tandasnya. [*/dyh]

[sumber: radar sby]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar