Hot News

Emak-emak Warga Tenggumung Curi Dompet Di Mall Bersama Anaknya

Foto: tribun madura Kabar Pojok Surabaya -  Emak-emak warga Jalan Tenggumung Masjid, Kecamatan Semampir diamankan Unit Resmob Satreskr...

Selasa, 21 Juli 2020

Panjat Tiang Listrik untuk Nyolong HP



Kabar Pojok SurabayaSeorang pria asal Lomongan, Dian Restan Jaya (30) diamankan Unit Reskrim Polsek Tambaksari setelah mencuri handphone milik Sutikno di sebuah rumah di Jalan Kapas Madya Gang 3-H, Surabaya.
Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan mengatakan pencurian itu terjadi pada Senin (29/6) dinihari.

"Pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tiang listrik yang ada di samping rumah korban. Kemudian pelaku masuk melalui lantai 1. Saat korban tidur, handphonenya langsung diambil," terangnya, Selasa (21/7/2020).

Setelah mencuri handphone, pelaku langsung kabur. Namun, bersamaan dengan itu korban terbangun. Ia lantas berteriak maling. Karena panik, pelaku langsung meloncat.

Sementara warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung semburat mengejar pelaku. Maling anyaran itu lantas terkepung dan berhasil diamankan.

Beruntung saat kejadian itu ada anggota Polsek Tambaksari sedang patroli. Warga yang hendak main hakim sendiri pun dapat dicegah. Pelaku langsung dievakuasi ke Mapolsek.

"Hampir saja dimassa. Warga sudah banyak yang bawa kayu dan lain-lain. Untung saja anggota yang sedang patroli mengetahui kejadian tersebut. Yang bersangkutan dapat kami selamatkan," jelas Didik.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka mengaku baru sekali ini melakoni aksinya. Ia nekat mencuri karena butuh uang untuk makan.

"Tersangka ini pengangguran. Di Surabaya ngakunya juga tidak punya tempat tinggal. Tidurnya pindah-pindah. Katanya di giras-giras (warkop) dan SPBU. Jadi lontang lantung," ujarnya.

Polisi saat ini masih mengembangkan kasus tersebut, untuk mencari tahu kemungkinan korban lainnya. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). [dyh/*]

[source:jatimnow]


Tidak ada komentar: