Jumat, 06 November 2020

Terkait Seruan Boikot Produk-produk Prancis, Apa Saja Produk Danone Yang Ada di Indonesia?




Kabar Pojok SurabayaSeruan untuk memboikot produk Prancis semakin ramai jadi perbincangan. Hal ini terkait usai sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang disebut tidak menghiraukan maupun menggubris peringatan umat Islam sedunia dengan membiarkan penerbitan karikatur nabi Muhammad SAW

Di tengah ramai seruan boikot produk-produk Prancis tersebut di media sosial, muncul salah satu nama merek terkenal asal Prancis, antara lain Danone.

Melansir 
CNBC IndonesiaDanone merupakan produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berpusat di Prancis. Danone mengembangkan 4 kategori utama dalam bisnisnya yaitu Produk Susu Segar (Fresh Dairy Product), Nutrisi Awal Kehidupan (Early Life Nutrition), air (Water) dan Gizi Medis (Medical Nutrician) di Indonesia.

Produk Danone apa saja yang ada di Indonesia?


 



Berdasarkan penelusuran situs resmi perusahaan, berikut beberapa merek yang ada di Indonesia berkaitan dengan Danone:

Aqua
Danone melekat dengan produk Aqua. Hal ini bermula pada 1998, terjadi aliansi strategis antara PT Tirta Investama dengan Danone melalui Danone Asia Holding Pte.Ltd. Pada 2001 Danone meningkatkan kepemilikan sahamnya, sehingga menjadi pemegang saham mayoritas di grup Aqua.

Susu SGM
Selain itu ada produk susu, Danone punya kaitan dengan PT Sari Husada Generasi Mahardhika, produsen yang telah berpengalaman puluhan tahun di Indonesia memproduksi produk nutrisi untuk Ibu dan anak Indonesia bersama 400 ahli yang tersebar di 3 pusat penelitian di Belanda, Singapura dan Yogyakarta. Danone Group mengakuisisi Royal Numico pada tahun 2008, menjadikannya sebagai pemegang saham mayoritas di Sarihusada.

Vit
PT Varia Industri Tirta merupakan produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Vit, Vit merupakan bagian dari PT Tirta Investama yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Danone.

Mizone
Produk minuman isotonik ini bagian dari AQUA Grup merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia yang didirikan pada 1973 dan kemudian menjalin kemitraan strategis dengan Danone pada 1998.

Nutricia
Nutricia merupakan bagian dari Danone Group dengan kategori bisnis Specialized Nutrition di Indonesia. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Produknya antara lain Lactamil, Nutrilon Royal. Bebelac, Nutrinidrink MF6, Neocate Advance. [dyh/*]



Share



Berikan Komentar Anda 



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar