Kamis, 28 Januari 2021

Tiga Gadis Tewas Tenggelam di Waduk Dusun Ngaglik, Cerme Gresik

"Diduga tidak bisa berenang Fitria lalu meminta tolong kepada teman-temannya. Andin dan Tania kemudian berusaha menolongnya, namun justru ikut tenggelam. "


Kabar Pojok Surabaya - Tiga gadis ditemukan tewas tenggelam di Waduk Dusun Ngaglik, Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Rabu (27/1/2021).

Kapolsek Cerme, AKP Moh Nur Amin mengatakan, ketiga korban yang berasal dari Kampung Savana, desa setempat itu adalah Fitria (15), Andin (13) dan Tania (15).

Dikutip dari jatimnow, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, Rabu (27/1/2021) saat hujan mengguyur. Ketiga korban bersama dua teman lainnya yakni Wilis dan Selvi sedang bermain air ke waduk yang diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 3 meter.

Sampai di lokasi kejadian, Fitria berkeinginan untuk turun ke waduk. Meski awalnya sempat dicegah oleh teman-temannya, tapi Fitria tetap nekad turun ke waduk.

"Diduga tidak bisa berenang Fitria lalu meminta tolong kepada teman-temannya. Andin dan Tania kemudian berusaha menolongnya, namun justru ikut tenggelam. Sedang dua teman lainnya Wilis dan Selvi tidak turun," terang Nur Amin.

Mengetahui ketiga temannya tenggelam, Wilis dan Selvi kemudian memberitahu warga di sekitar waduk dan meminta bantuan mencari keberadaan korban yang tenggelam.

"Ketiga korban kemudian ditemukan untuk kemudian dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju Puskesmas Cerme untuk dilakukan pemeriksaan medis," ujarnya.

Nur Amin menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh ketiga korban. Atas dasar itulah kemudian pihak keluarga menganggap ini adalah murni sebuah musibah, sehingga tidak dilakukan autopsi.

"Ketiga jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan," pungkasnya. [dyh/*]




Share



Berikan Komentar Anda 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar