Tjuk K. Sukiadi Dosen Senior Fakultas Ekonomi Unair Meninggal Dunia



Kabar Pojok Surabaya - Kabar duka datang dari Universitas Airlangga. Tjuk Kasturi Sukiadi, dosen senior Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga meninggal dunia pada Sabtu (16/1/2021) pukul 16.20 WIB.
Pria yang akrab disapa Pak Tjuk ini meninggal pada usia 75 tahun di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Universitas Airlangga 



Dikutip dari suarasurabaya.net, Dian Agustia Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga mengenang sosok Tjuk Kasturi Sukiadi sebagai sosok yang bijak, baik, dan penuh perhatian dengan sesama rekan.

 “Beliau sangat bijak, baik, dan penuh perhatian dengan sesama rekan. Kami benar-benar kehilangan seorang senior, sahabat, dan bapak yang selalu mengayomi kami,” kata Dian.

Sebagai murid dan rekan kerja, Dian Agustia mengatakan bahwa Tjuk Sukiadi adalah teladan bagi para pengajar di FEB. “Beliau dosen yang mumpuni dan selalu memberikan keilmuan beliau sesuai kondisi yang sekarang. Karena pandemi, saya terakhir bertemu secara online sekitar akhir tahun 2020,” ujar Dian.

Dian menceritakan, pada saat Tjuk Sukiadi dinyatakan positif Covid-19, dia menghubungi Tjuk apakah mau ke rumah sakit.

“Beliau menyatakan akan isolasi di rumah saja bersama Bu Tjuk. Kebetulan Bu Tjuk dalam kondisi yang sama. Rekan-rekan alumni FEB merayu beliau akhirnya beliau mau ke Rumah Sakit Husada Utama (HU). Dari HU dengan kondisi yang agak emergency, pindah ke RSKI Universitas Airlangga lalu tadi sore pukul 16.20 WIB beliau menghadap Yang Maha Kuasa,” tutur Dian Agustia. Jenazah Tjuk Kasturi Sukiadi akan dimakamkan malam ini.

Rencananya, besok, Minggu (17/1/2021) Universitas Airlangga khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama rekan-rekan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unair akan mengadakan acara pelepasan berupa pengajian online. [dyh/ suarasurabaya]




Share



Berikan Komentar Anda 



Komentar

Kabar POPULER

Dihadiahi Timah Panas, Perampas HP Di Jalan Ir Soekarno Berhasil Ditangkap