Jumat, 19 Maret 2021

Warga MBR Jadi Prioritas Rekrutmen Pekerjaan yang Disediakan Pemkot Surabaya

foto: tempo                                     



Kabar Pojok SurabayaSemua werga ber-KTP Surabaya yang masih produktif, berhak atas rekrutmen pekerjaan yang disediakan Pemkot Surabaya. Bagi warga usia di bawah 50 tahun yang memiliki ijazah dan skill serta keahlian khusus bisa dipekerjakan oleh Pemkot Surabaya.


"Memang ini program Pemkot Surabaya untuk memfasilitasi warganya mendapatkan pekerjaan. Tapi tidak kemudian semua warga. Diprioritaskan warga MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," kata Kabid Sosial dan Pemerintahan Bappeko Surabaya, Febri Kusumawati, Rabu (17/3/2021).

Duet Wali Kota Eri Cahyadi dan Wawali Armuji membuat terobosan dengan membuka rekrutmen pekerjaan melalui RT. Setiap warga berkesempatan memanfaatkan peluang tersebut.

RT yang merupakan kepanjangan tangan pemkot di tingkat paling bawah yang dinilai paling paham kondisi warganya.

"Memang sudah diprogramkan," tambah Febri.

Dipastikan akan banyak warga yang menyerbu RT masing-masing. Bahkan, diprediksi akan membeludak. Namun akan berlaku prioritas. Warga MBR dengan kualifikasi dan skill mumpuni akan mendapat prioritas.

Selain menyesuaikan bidang pekerjaan dan ketersedian pekerjaan. Bisa dipekerjakan sebagai tenaga kontrak di lingkungan kantor Pemkot Surabaya atau ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang ada di Surabaya. [dyh/*]

[sumber: surya.co.id]


Share


Berikan Komentar Anda 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar