Hot News

Emak-emak Warga Tenggumung Curi Dompet Di Mall Bersama Anaknya

Foto: tribun madura Kabar Pojok Surabaya -  Emak-emak warga Jalan Tenggumung Masjid, Kecamatan Semampir diamankan Unit Resmob Satreskr...

Taman Bungkul

Berada di kota Surabaya tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi salah satu taman kota yang ada di berbagai sudut kota yang memiliki motto "green and clean" ini. Sebut saja Taman Bungkul, taman yang paling ramai dikunjungi warga Surabaya ini bahkan pernah menyabet penghargaan sebagai taman terbaik se Asia versi release PBB.
Awal mula nama taman bungkul memang tidak lepas dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya, dia adalah Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul yang makamnya terdapat di belakang taman ini dan sekaligus menjadi tempat bagi para peziarah.
Sejak diresmikan pada 21 Maret 2007, Perkembangan Taman Bungkul semakin pesat. Salah satunya disebabkan sarana-sarana penunjang, seperti skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza (panggung untuk live performance berbagai jenis entertainment), zona akses Wi-Fi gratis, telepon umum, area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera.

Tidak ada komentar: